14 May 2008

Perawatan Kabel motor

Biar kabel-kabel dimotor awet, memang harusnya dilakukan perawatan secara berkala,
kebetulan Thunder gw perseneling sudah agak keras, cek n ricek ternyata ada bagian yang memang sudah kering dan harus diberi pelumas.
berikut tools yang gw siapin ;

  • Pelumas Semprot dan gemuk(grease)
  • kunci ring 8
  • Tang
  • Obeng kembang
yang akan gw lakukan adalah melumasi kabel-kabel kopling, gas, tuas handle kopling dan tuas perseneling.
1. Copot Kabel kopling dari Tuas(handlenya) siapkan kunci 8 untuk membuka baut dituas kopling dan Obeng kembang.
Setelah kabel dilepas, semprotkan Pelumas kedalam kawat kabel secara bertahap sambil kawat kabel di tarik ulur, lakukan berulang-ulang hingga terasa cukup. Setelah gw rasa cukup, ngga lupa pada tuas/hanle kopling pada bagian baut dalam n bagian dalam tuas diberi gemuk/grease.

2. Buka clip pengunci di tuas Perseneling dengan Tang atau obeng. Lepas bagian yang menempel pada rangka, lalu beri gemuk/grease dan beri pula pada bagian yang berbentuk bulat,
karena bagian tersebut juga bekerja pada saat tuas digerakkan.
Setelah gw lakukan hal diatas ternyata tuas kopling dan tuas perseneling jadi enteng lagi dan lebih enak, pokoknya jadi seperti baru lagi deh motor rasanya.... lebih bahkan..apa perasaan gw aja kali ya....hehehehehehe....
yang mo coba n praktek....gampang koq.....
mo awet n enak ya.....dirawat n di pelihara dengan baik.....pasti ga akan rewel

1 comment:

infogue said...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://otomotif.infogue.com/
http://otomotif.infogue.com/perawatan_kabel_motor