21 January 2008

CDI XP untuk Thunder125

Kemaren baca di sebuah tabloid ttg otomotif, disitu gw baca ada CDI terbaru keluaran XP ( merk dari CDI buatan Ciomas). Tipe yang dikeluarkan  yaitu tipe CDI XP 202 MC, CDI ini bisa dipakai oleh Thunder 125 tanpa harus mengganti Koil Standar bawaan Thunder125,yang mana Thunder125 mempunyai otak pengapian sistem FTI (Full Transistor Ignition) dengan Koil yang bekerja dengan sistem TCI(Transistorized Coil Ignition) ,jadi ga sembarangan CDI bisa diaplikasiin ke Thunder...kl mo ngerubah/ganti ya sekalian sama koil nya.

Nah dengan CDI XP Ciomas ini bisa dipakai dengan Koil STD (TCI) atau ganti dengan Koil konvensional lain sekalipun, CDI ini memberi perintah ke koil TCI/konvensional seperti pda umumnya. Arus yang dikeluarkan pun juga katanya lebih Stabil, mulai dari RPM bawah sampai Atas ini karena Produk ini sudah menggunakan komponen AVRM (Automatic Voltage Regulator Module) , Outputnya  yang sekitar 350 volt dengan memakan arus listrik cukup kecil sekitar 0,1-0,3 Ampere,

Harga dipasaran berkisar sekitar Rp.350 rb, bisa didapetin di Toko AKsesoris dan Speed Shop terdekat.... AHRS Depok, Raja Motor dll. atau bisa juga contact ke Distributor CDI XP yaitu PT.Suplaindo Sejahtera di Jl. Pangeran Jayakarta, Komplek 45 B/40, Jakpus (021)6250034 PIC : Sun Kin.

Dapet kabar juga, katanya keluar tipe XP-H7 MC  yang katanya lebih mantep lagi, cuma belum dapet info lengkapnya dan info dari yang sudah menggunakannya. Harganya sekitar 450rb, dan ini masih limited edition.
Alternatif untuk menaikkan performa Thunder125 ,
buat bro2 yang mau pake Cdi XP HP7 + Koil XP Adrion...PilotJet harus naek jadi 15 yang pake karbu std...

sesudah pake CDI XP HP7
testi dr orang yang sudah pakai :
*Hari ini gw test CDI XP HP7 + Koil Original Thunder..
thunder v1 taun 2005
*mesin semua std.
*knalpot std.
*karbu megapro dgn keadaan spuyer yang belom pas karna busi warna putih (keiritan)
*kondisi mesin sudah harus service besar dan turun mesin yg pertama kali selama 2 taun lebih (bnyak yg harus diganti karna umur motor yg sudah tua)
*kampas kopling dan keluarga jg harus diganti.


gw test bentar doank...
sebelom pake CDI XP HP7
*nyentuh rpm 10rb aja susah bener... berat...
*gigi 1 udah ga mau ngangkat

sesudah pake CDI XP HP7
*rpm 10rb mah kecil... enteng bener... sampe 11 n 12 rb aja enteng..
cepet naek rpmnya.
*gigi 1 bisa ngangkat skrg... nyengir.gif


Gigi 2 = 55 KMH
Gigi 3 = 75-80 KMH
Gigi 4 = 95-100 KMH
Gigi 5 = Gatau.

itu settingan karbu (spuyer ) belom pas... masih keiritan... terus mesin juga tidak dalam kondisi prima. Jadi kalo semua dalam keadaan baik dan sip... gw bilang bisa lebih dari itu.. walopun maybe hanya naek sedikit / mungkin bisa lebih.

ntar gw mau test dgn menggunakan koil XP Adrion...

This post has been edited by ubayy on Jan 24 2008, 09:06 AM


kalo ada info dan part yang lain....sharing-sharing dong disini

biar ngacir & mantep larinye siPetir...hehehehe
ayo yang pada jago-jago ngeriset untuk bikin motor kenceng....jangan lupa bikin juga buat Thunder125 ya.. hehehehehe....biar kagak gede doang badannya, larinya cemen.... kan bikin gregetan & tengsin
juga kalo kalah ma bebek hehehehehehe ...

kutipan : M+ ed. 464/2008 Januari2008
photo from : UbayTC966

No comments: